BIM Sedang Perbaikkan

Padang, Bandara International Minangkabau (BIM), benahi lantai III gedung tersebut untuk meningkatkan pelayanan. Lantai tiga tersebut akan dikhusus kan untuk executive lounge.
Ruangan yang memiliki luas sekitar 20×50 meter itu akan dibagi menjadi tiga ruang, Anugrah Lounge, Minang Lounge, dan Garuda Lounge.
Humas Angkasa Pura II BIM, Yosrizal, Senin (3/10) mengatakan, perombakan lantai 3 untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang pada ruang tunggu pemberangkatan yang ada di lantai 2.
“Pembenahan lantai tiga ini dilakukan sudah jauh-jauh hari. Dan pada Desember ini sudah bisa digunakan,” katanya.
Dikatakan, tempat di lantai tiga terminal BIM itu nantinya diperuntukan bagi executive lounge atau maskapai yang sudah punya member.
Yosrizal mengaku bila kondisi ruang tunggu yang ada saat ini sudah mulai penuh. Terlebih jika terjadi penundaan yang kemudian mengakibatkan terjadi penumpukan penumpang di terminal keberangkatan.
Saat ini, frekuensi penerbangan dari dan menuju BIM sekitar 30 kali untuk take off dan 30 untuk landing per harinya.
“Melihat cukup mulai padatnya aktivitas di bandara, maka AP 2 BIM mengembangkan kawasan terminal dengan menjadikan lantai 3 sebagai bagian pelayanan BIM terhadap penumpang pesawat,” ulasnya.
Dia menjelaskan, bagi penumpang yang masuk dalam executive lounge, nantinya tidak perlu lagi melakukan pemeriksaan seperti walktrue, body chek. Tapi sudah bisa langsung menuju pintu keberangkatan.
Pelaksana Tugas Manajer Komersil AP II BIM, Fendrik Sondra menyebutkan pengoperasian executive lounge di lantai tiga BIM, bakal mampu menambah daya tampung terminal terhadap calon penumpang.

Categories :

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pemandu Wisata Sumatera Barat